Nama  : Zaeni Akmal
NIM    : 16490032
Prodi   : MPI B 2016
Menelaah Kembali Fungsi Organisasi

Mungkin ada yang baru mengenal istilah organisasi atau justru sudah mengenal organisasi sejak bangku sd. Nah organisasi dengan segala macam pengertiannya pada dasarnya memiliki karakteristik tersendiri. Dalam hal ini organisasi organisasi dikatakan dikarenakan tempat, wadah dan sarana berdiskusi berkoordinasi dan lai-lainnya dalam mencapai suatu tujuan dari organisasi tersebut.
Terlebih dahulu akan dijelaskan arti dari organisasi. Salah satu alternatifnya diberikan oleh Victor A Thompson, yyang menyebutkan bahwa organisasi merupakan saling teringrasinya sejumlah spesialis yang bekerja sama secara rasional dan impersonal. Atau lebih tepatnya organisasi merupakan tempat bagi dua orang atau lebih yang menjalin kerja sama untuk mencapai suatu tujuan atau cita-cita.
Organaisasi dengan memiliki beerapa fingsi dasar diantanya
Fungsi Perencanaan
Fungsi ini merupakan riset yang dilaksanakan oleh organiasasi guna menentukan tujuan serta menyelesaikan dalam permasalahan yang nantinya akan ditemui dalam perjalanan organisai.
Funsi Organizing
Fungsi ini dapat dikatakan fungsi dari organisasi itu sendiri, yakni mengatur dan menata dan mengkondisikan organisai itu sendiri.
Fungsi Actualling (Pelaksanaan)
Pelaksanaan dari organisasi itu sendiri
Fungsi Controlling
Pengawasan ini dilakukan karena adanya aturan di bagian atas pembahasan point ini. Acapkali sebuah organisasi memiliki SDM-SDM yang belum terbiasa dengan aturan yang ada. Bisa karena faktor lingkungan asalnya, kebiasaan maupun hanya sebatas tidak suka dengan peraturan yang telah dibuat.
Fungsi Evaluasi
fungsi organisasi sebagai evaluasi. Inilah puncak pekerjaan yang dilakukan para anggotanya menindaklanjuti laporan. Di dalam evaluasi, hal paling urgent di bahas adalah hal-hal individu yang belum bisa mengikuti aliran sebuah organiasi.


Komentar